Selasa, 25 September 2012

Wow !!! Kawah Ijen


Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen, Jawa Timur, memiliki tinggi 2368 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5466 Hektar. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Kawah ini merupakan kawah yang paling asam di dunia,yang dapat melelehkan tubuh manusia dalam sekejap.  Selain itu kawah ini merupakan tempat wisata yang ga boleh ketinggalan kalau kita berkunjung ke Jawa Timur.  Tempat ini menjadi favorit bagi para wisatawan asing maupun domestik,karena memiliki view-view yang wow banget. 

Perlu diketahui
Pada saat dini hari, sekitar pukul 2 pagi, kawah yang bervolume 200 juta meter kubik ini akan mengeluarkan cahaya berwarna biru kemerahan. Fenomena ini sangat indah dan tentu akan membuat Anda lupa bernafas untuk sejenak. Warna terang ini berasal dari tingginya suhu yang ada di kawah tersebut.

Jika menginap di kawasan Gunung Ijen, Anda bisa menikmati momen berharga ini dengan bantuan dari pemandu wisata terlatih. Dibutuhkan kondisi tubuh yang fit untuk menuju kawah karena harus mendaki. Namun semua rasa kantuk dan lelah akan terbayar saat melihat keindahan fenomena alam yang unik ini.
Back to Nature !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar