Selasa, 25 September 2012

Taman Laut Bunaken











Wisata Taman Laut Bunaken yang berlokasi di provinsi Sulawesi Utara ini merupakan tempat yang paling tepat untuk dikunjungi bagi para wisatawan.  Menyimpan berbagai keindahan bawah laut yang cukup membuat mata kita terpanah.  Banyak terdapat berbagai jenis ikan hias yang sangat lucu. 










Taman Nasional Bunaken memiliki keanekaragaman hayati pesisir dan laut yang sangat tinggi dan terdapat tiga ekosistem utama perairan tropis Indonesia, yaitu Terumbu Karang, Hutan Bakau dan Padang Lamun.
Bunaken mempunyai sedikitnya 40 tempat penyelaman yang kaya akan ikan ikan tropis dan terumbu karang. Pengunjung dapat menyelam dan menyaksikan 150 spesies dari 58 genus ikan serta terumbu karang di kawasan laut bunaken ini. Pastilah penyelam akan takjub dengan kekayaan taman laut indonesia ini.

Secara keseluruhan, Taman Laut Nasional Bunaken, Indonesia meliputi area seluas 75.262 hektar yang terdiri dari 5 pulau yaitu pulau menado tua, pulau bunaken, pulau siladen, pulau mantehage dan pulau naen. Karena kekayaan yang terkandung di dalamnya pemerintah dan organisasi non pemerintah bekerjasama untuk melestarikan terumbu karang dan mangrove di kawasan ini.

Perlu diketahui :
Di laut Bunaken ini juga akan kita temukan salah satu jenis ikan purba yaitu ikan choelacant (ikan raja laut) yang hidup dikedalaman 80 meter.  Back to Nature !!!












Tidak ada komentar:

Posting Komentar